Strategi Pemasaran: Kelangkaan Es Krim Magnum

Siapa sih yang tak pernah mendengar Es Krim Magnum? Semua orang pasti pernah mendengar es krim Magnum. Bagi yang belum pernah mendengar es krim Magnum, anda dapat melihat terlebih dahulu iklannya di sini.

Nah Bagi yang sudah tahu apa itu es krim Magnum, pernah ga merasain langkanya eskrim magnum? dimana-mana ada iklan es krim Magnum, tetapi waktu ditanyakan ke toko yang menjual eskrim walls, jawaban selalu kosong. Kalau pun ada masuk, barangnya sebentar aja habis. Saya sendiri pernah berkeliling kota hanya untuk mencari eskrim Magnum ini loh.

Lantas kok bisa stok kosong begitu yah?
Ternyata semua itu adalah strategi pemasaran dari Unilever untuk memasarkan kembali produk eskrim Magnum tersebut. Strategi pemasaran inilah yang lantas membuat es krim Magnum sulit ditemukan. Berita soal kelangkaan Magnum ini lantas menyebar lewat jejaring sosial. Hasilnya, banyak orang yang penasaran ingin mencicipi es krim satu ini.

Unilever ternyata tidak dapat memproduksi eskrim ini setiap hari sebab harus bergiliran dalam memproduksi eskrim lainnya. Dan dari hasil evaluasi Unilever, setiap produk Magnum yang keluar dari pabrik biasanya langsung habis. Unilever juga cuma memasarkan eskrim nya tersebut ke peritel modern seperti alfa/indomaret.

Memang benar adanya jika stok magnum ini langsung habis dalam waktu beberapa jam setelah barang masuk ke toko toko. Saya sendiri juga sudah merasakannya.

Bagi yang masi penasaran dan tertarik dengan eskrim Magnum, silahkan langsung kunjungi peritel terdekat dengan anda. Anda juga dapat mengikuti facebooknya Magnum di http://www.facebook.com/MyMagnumID

1 komentar:

Unknown mengatakan...

hmmm, Magnum ?, haven't heard that.

^_^