SuperMoon Medan

Beberapa waktu yang lalu, terjadi sebuah peristiwa alam yang menarik, yaitu SuperMoon. Saya yakin banyak diantara kalian yang sudah mendengar tentang supermoon ini, baik melalui SMS, Broadcast BB, ataupun dari website seperti yahoo dan google.

Bagi yang belum mendengar tentang supermoon ini, berikut cuplikan dari VIVAnews.com.
lunar perigee / supermoon: Bulan berada dalam jarak terdekatnya dengan Bumi dalam kurun waktu sekali dalam setiap 18 tahun. Jarak Bulan hanya sekitar 221.567 mil atau 356.578 kilometer dari induknya.

Beberapa hari ini Bulan terlihat sangat besar dibanding biasanya kan? bahkan jauh lebih besar dibanding ketika bulan purnama.

Setelah sukses saya membelikan pacar saya magnum ( Loh apa keistimewaannya? Coba baca di sini ), saya mencoba melakukan sesuatu yang romantis.

Bayangkan Anda dan pacar Anda berada dibawah sinar rembulan yang terang dan hanya terjadi dalam 18 thn sekali, sambil menikmati suasana angin sepoi-sepoi dan sejuknya malam hari. Tentu semua orang menginginkan hal itu.

Akan tetapi, karena di kota medan hujan terus beberapa hari ini, keinginan saya tak tersampaikan.

Setelah saya membaca kalau supermoon ini puncaknya pada jam 2.10 WIB, saya pun menantikan waktu ini dengan membawa perlengkapan sebuah kamera saya. Rencananya saya ingin mengabadikan kejadian ini, dan kemudian memberikan kepada pacar saya (ceilaaa....).

Ternyata suasana berkata lain, hujan yang terus terusan, dan awan yang menghalangi, membuat saya gagal untuk mengambil foto bulan secara sempurna. Saya tunggu sampai sekitar jam 4.00 hujannya baru reda. Saya bergegas ke lantai atas rumah saya, dan bulannya sudah menghilang tak berbekas.

Sepertinya saya harus menunggu 18 tahun kedepan untuk menyaksikannya kembali.

Berikut foto dari teman saya yang diambil beberapa jam sebelum puncaknya SuperMoon di Medan.

Tidak ada komentar: