Telkom Flexi EVDO Medan


Beberapa hari lalu saya menulis artikel mengenai Flexi EVDO di Medan Star Tanjung Morawa. Hari ini saya ingin membahas mengenai telkom flexi EVDO, dan kecepatan yang saya dapat di medan


Flexi EVDO pertama kali meluncur di medan pada tanggal 23 Oktober 2011 yang lalu (dari info yang saya dapat dari CS 147). Peluncuran flexi evdo di kota Medan ini tidak di barengi dengan iklan besar besaran seperti ISP lain pada umumnya. Alhasil, banyak orang yang tidak mengetahui peluncuran internet flexi evdo ini.


Layanan Internet Flexi Evdo ini bisa dinikmati dengan menggunakan SIM card baru dari telkom flexi yang bernama Flexi mobile broadband. Pada awal peluncurannya di kota medan, kartu ini hanya tersedia di plaza telkom, tetapi sekarang sudah banyak toko yang menyediakan kartu tersebut.

Selama masa promosi, Layanan ini sudah dapat dinikmati hanya dengan biaya Rp.50.000,- per bulan dengan kecepatan mencapai 3.1 mbps. Hanya dengan mengirimkan SMS "promo bulanan" (tanpa tanda kutip) ke 2255, maka anda akan mendapat balasan username dan password untuk dipakai mengakses ke layanan ini.

Pada awalnya, kecepatan telkom flexi EVDO di medan sangat fantastis, tidak pernah dibawah 1 mbps baik di siang hari maupun di malam hari. Mungkin hal ini dikarenakan jarang orang yang memakai layanan tersebut.

Saya memakai modem EC1261-2 bawaan Smart yang telah di unlock sebelumnya. Berikut ini screenshot kecepatan pada saat tulisan ini dibuat.



Kecepatan maksimum yang pernah saya capai sekarang ini adalah 1.5mbps dengan waktu pengaksesan di tengah malam. Sedangkan untuk siang harinya, kecepatan yang saya dapatkan stabil di kisaran 500kbps - 700kbps.

Memperhitungkan kecepatan dan biaya yang harus saya gunakan, maka Flexi EVDO ini saya nobatkan sebagai penyedia ISP terbaik di kota Medan utk saat ini.

BRAVOO!!....
mudah-mudahan kedepannya bermunculan lebih banyak lagi layanan internet cepat dengan biaya murah.

Update: 18/11/2011
---------------------
WOW...bukannya makin lambat seperti yang saya prediksi, Flexi EVDO malah makin cepat...jam 11:47 siang di medan saya malah mendapatkan speed stabil di 1.5mbps.

Nantikan Artikel saya berikutnya...

5 komentar:

jeff michael mengatakan...

mau nanya yah mas,.. pembelian kartu nya di medan di mana yah? di toko" biasa saya cari , tidak ada yg menyediakan

WP mengatakan...

untuk kartunya di medan, biasanya saya beli di bumi.com , jalan sumatera.
Berhubung kartu ini baru mulai di jual oktober lalu di medan, banyak toko masi enggan mengambilnya. Jika anda kesulitan mencari kartu flexi mobile broadband, anda dapat membelinya di plaza telkom.

Ganoderma mengatakan...

Kalau area coverage nya sampai mana? Area pinggiran Medan seperti daerah Marelan, Helvetia, Mandala, Menteng, Delitua, Patumbak, Pancur Batu, apakah sudah bisa menikmati layanan Flexi EVDO ini?

WP mengatakan...

untuk daerah pinggiran kota medan, sepertinya masih belum dapat menikmati layanan flexi EVDO ini.

hal ini disebabkan oleh keterbatasan BTS flexi yang support koneksi EVDO yang tersedia di daerah tersebut.

heri mengatakan...

untuk sa'at ini promo bulananya makin mantap tes speed mencapai 2,9 mbps di siang hari, semoga flexi menjadikan promo bulanan ke dalam paket regulernya