Telkom Flexi Evdo di Tanjung Mulia

Hari ini saya ingin membahas mengenai Koneksi Internet menggunakan Telkom Flexi Evdo di Tanjung Mulia.

Kebetulan, berhubung saya memiliki kepentingan di Tanjung Mulia, saya membawa serta Modem Huawei EC1261-2 saya. Awalnya modem ini bawaan modem dari smart, tetapi karena sudah di unlock, saya bebas menggunakan flexi sebagai ISP saya.


Pertama kali mencoba, kecepatan 1.5mbps dapat dicapai dengan mudah, browsing lancar, youtube tanpa delay. Tapi tak lama kemudian, saya merasakan penurunan kecepatan yang significant, drop sampai ke kisaran 400 kbps. Setelah beberapa lama, saya pun mulai mencoba download dengan IDM. Kecepatan rata rata yang saya dapat hanyalah sekitar 800kbps, walaupun terkadang bisa menembus 1 mbps.

Berikut ini hasil print screen saya.




Tidak ada komentar: