Cara Menghapus Visitor Message Kaskus yang berisi iklan

Kaskus adalah komunitas forum terbesar di Indonesia. Saya yakin anda semua memiliki ID kaskus atau setidaknya pernah membuka situs kaskus. Pernahkah anda mendapati Visitor message (VM) anda disusupi oleh iklan dari pihak pihak tertentu? Sering kali iklan tersebut disertai dengan link yang mengganggu. berikut contoh VM yang sering muncul di kaskus.




Jika iklan tersebut hanya berupa iklan general, tidak memiliki gambar atau link ke situs yang tidak pantas, mungkin masi dapat di tolerir, tetapi, sering kali VM kita malah ditempeli gambar dewasa / link ke situs tersebut yang sangat tidak pantas. Tentunya kita harus cepat-cepat menghapus VM tersebut. Tetapi banyak diantara kita yang tidak mengerti cara menghapus VM tersebut.


Berikut ini adalah cara menghapus visitor message di kaskus yang berisi iklan di ID anda.
1. Login ke ID anda,

2. Buka halaman visitor message anda.

3. Centang (dengan cara di klik) kotak kecil yang ada di sudut kiri atas dari VM tersebut

4. Slide ke bagian paling bawah layar anda, kemudian pilihlah "delete messages" dari menu drop down moderation, dan kemudian klik tombol "Go"

Setelah itu, iklan yang mengganggu tersebut akan terhapus dari halaman visitor message anda. Jika anda ingin mengambil tindakan lebih lanjut, anda dapat mengklik tombol report yang ada di halaman VM tersebut. Akan tetapi, hal ini tidak banyak membantu sebab ID yang digunakan untuk membuat iklan tersebut adalah ID random, dan walaupun di ban oleh admin, pengiklan tersebut kemudian membuat ID baru.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman sekalian.

Tidak ada komentar: