Tips menggunakan Wigo WiMAX Bagi Pecinta Download

Bagi sebagian orang yang sering mengunduh / mendownload file besar dari internet, kehadiran Wigo WiMAX ini tentu merupakan sebuah pilihan baru. Dengan kecepatan 5mbps selama masa free trial, tentu ini merupakan ISP yang tercepat di kota medan.

Sayangnya trial Wigo ini menerapkan FUP ( Fair Use Policy ) sebesar 500MB. Setelah 500MB ini abis, kita dapat meminta tambahan quota sebesar 1GB per hari. Tentu akan sangat merepotkan dan tidak menyenangkan jika tiba tiba kecepatannya menurun menjadi 64kbps ketika kita sedang asik download / browsing.

Berikut ini tips yang dapat diterapkan untuk menghindari hal tersebut.

1. Jangan tunggu sampai quota anda habis baru meminta quota tambahan. Sifat dari quota ini adalah kumulatif, jika anda meminta quota tambahan 1GB, maka 1GB ini akan langsung ditambahkan kedalam sisa quota account anda. Jika memungkinkan, lakukan top up quota setiap hari.

Berikut adalah contoh sisa quota saya :



2. Untuk cara penambahan quota yang tersedia saat ini adalah melalui email, call center, ataupun melalui wigo center. Saya sarankan untuk langsung datang ke wigo center, karena penanganannya instan tanpa harus menunggu 1x24 jam. Sayangnya wigo center ini tidak buka dihari minggu, sehingga untuk hari minggu, saya biasanya menelepon ke call center untuk melakukan top up.

3. Bagi teman teman yang pemakaian quota besar, dapat juga meminta lebih dari 1 paket uji coba. Misalkan anda mengambil 2 buah modem uji coba, anda dapat sekaligus meminta melakukan top up kedalam 2 account anda, sehingga anda akan mendapat total quota 2GB / hari (masing-masing 1 GB di masing masing account).

4. Anda juga dapat meminta PIN utk top up quota sendiri melalui halaman self-care di website wigo.co.id. Dengan begitu, anda dapat mengendalikan quota anda yang tersedia.

Tidak ada komentar: