Wigo WiMAX?

Apakah itu Wigo WiMAX?





Wigo nama sebuah penyedia jasa internet yang merupakan bagian dari PT. Berca Global Access , yang mana menggunakan teknologi wimax (biasa dikenal juga dengan teknologi 4G).


Menurut Wikipedia, WiMAX (Worldwide Interoperability for Microwave Access) adalah sebuah protokol telekomunikasi yang menyediakan akses internet di tpt yang fixed dan juga mobile. WiMAX merupakan teknologi terkini yang mampu menawarkan kecepatan 40Mbps bahkan dengan IEEE802.16m , bisa mencapai 1Gbps. Dengan teknologi WiMAX, tempat yang tidak terjangkau oleh kabel maupun DSL, dapat dimungkinkan untuk akses internet. WiMAX diyakini dapat berpeluang menggantikan teknologi internet berbasis GSM ataupun CDMA.

Wigo sendiri sampai saat tulisan ini ditulis, baru meluncurkan program ujicoba di Medan dan BalikPapan dan dalam waktu dekat akan di adakan juga di kota-kota lainnya di Indonesia.

Beberapa poin dalam ujicoba ini adalah :
1. Dengan mendepositkan 500 ribu rupiah saja, kita dipinjamkan sebuah modem WiMAX dan internet gratis sampai dengan 31 Desember 2010.




2. Internet gratis ini diberikan dengan kecepatan maksimal 5mbps, dan turun menjadi 64kbps, setelah quota kita abis. Quota dapat ditambah setiap hari maksimal 1GB per hari dengan menelepon ke Call Center, datang ke Wigo Center, ataupun melalui email ke care@wigo.co.id.

3. Setelah masa ujicoba selesai, kita dapat mengambil kembali deposit kita dengan mengembalikan modem tersebut setelah 7 hari kerja. Pengambilan uang deposit dapat dilakukan antara tgl 1 Jan 2011 - 14 Jan 2011

Untuk keterangan lebih lanjut, dapat langsung dilihat di www.wigo.co.id

Tidak ada komentar: