AndroMax - U dari SmartFren

Sekitar 2 bulan lalu, saya menambahkan andromax-U sebagai salah satu dari koleksi ponsel yang saya miliki. Tentu bagi kebanyakan orang, andromax-U ini bukan sesuatu yang baru lagi. Hp yang di usung smartfren, dengan harga listing 1,599 juta ini laris manis. Bahkan sampai sekarang hp ini masih dalam kondisi indent. Setiap ada batch baru yang tiba di kota medan, ga sampai 1 minggu pasti langsung abis. Berikut penampakan andromax-U:
Hp andromax-U nama aslinya innos i6C dengan harga listed sekitar US$200. Harga yang di pajang smartfren merupakan harga dibawah harga pasaran. Memiliki fasilitas dual sim (CDMA dan GSM), akan tetapi CDMA nya di lock hanya dapat menggunakan smartfren, sementara GSM nya tidak di lock. Kecepatan internet jika menggunakan CDMA, dapat mencapai EVDO, sedangkan jika menggunakan GSM hanya dapat edge(1x).

Spek lengkap seperti yang tertera di web smartfren :


Hp ini merupakan salah satu investasi terbaik saya selama 2 thn terakhir. Dengan harga murah, saya mendapatkan camera 8MP, dengan spek prosesor dual core yang memungkinkan saya melakukan semua fungsi pekerjaan yang cukup kompleks seperti word processor, remote desktop, mail application, serta game tanpa ada keluhan mengenai kecepatan processor.

Personally, saya tidak memiliki komplain mengenai Hp ini setelah membelinya, akan tetapi saya sempat memiliki masalah dengan operator SmartFren yang mana saya rasa melakukan penipuan publik. Paket HP ini datang dengan promosi internet gratis 12GB selama 1 thn (1GB per bulan) dengan ketentuan isi pulsa 50rb per bulan. Orang pada umumnya akan mengira bahwa paket internet 1GB ini berlaku selama 1 bulan penuh, tetapi kenyataannya, paket internet ini hanya berlaku 15 hari. Setelah paket free saya habis, saya melakukan registrasi paket full unlimited.

Mendekati masa berlaku paket saya habis, saya mendapat SMS bahwa paket akan habis 24 jam ke depan. Keesokan harinya saya melakukan top up lagi 50 ribu rupiah persis ketika saya gagal akses internet. Saya berpikir bahwa paket internet unlimited saya sudah habis. Ternyata kegagalan akses internet saya bukan karena paket internet bulanan saya habis, tetapi karena internet smartfren sedang bermasalah pada saat itu.

Pulsa yang saya masukkan, langsung terpotong menjadi perpanjangan paket unlimited bulanan yang ke 2. Saya sempat komplain ke call centre yang di jawab oleh Pak Tony. Beliau hanya menjelaskan kalau perpanjangan paket terjadi otomatis secara sistem, dan oleh karena itu saya mendapat free 1GB quota seperti yang di iklankan, akan tetapi saya tidak dapat menggunakannya karena paket bulanan sudah berjalan.

Beliau juga menyarankan agar kedepannya saya memastikan paket internet saya habis terlebih dahulu sebelum mengisi pulsa agar dapat menikmati free 1GB seperti yang diiklankan.

Sepertinya dari smartfren tidak ada aksi untuk memperbaiki reputasi mereka selama ini yang di kenal sebagai operator pemakan pulsa terkencang di Indonesia. Bukankah hanya dengan menambahkan info masa berakhir nya paket di SMS yang di kirimkan ke pelanggan dapat menghindarkan pelanggan dari merasa tertipu?

Well, Saya rasa kita hanya bisa melindungi diri kita sendiri dengan melakukan pengecekan status langganan dan paket data kita di *995#. Beruntunglah hanya bonus nya yang tidak dapat saya rasakan. Mudah mudahan dari provider dapat lebih memperhatikan pelanggannya.


Tidak ada komentar: