Gmail Voice Call Internasional?

Pada tanggal 25 Agustus 2010, Google Voice mengumumkan fitur terbaru mereka yaitu melakukan dan menerima panggilan melalui Gmail.


Untuk memulai, anda hanya perlu mencentang kotak yg disamping list Google Chat anda dan untuk selanjutnya jika ada yang menelepon ke nomor telepon Google Voice anda, Gmail akan memberitahukan adanya panggilan masuk. Anda dapat menerima panggilan ataupun mendengar pesan jika sang penelepon meninggalkan pesan suara, semua itu langsung dari komputer.


Untuk melakukan panggilan, klik pada menu "Call phone" pada Gmail dan masukkan nomor atau nama dari address book anda.


Semua panggilan dari Gmail akan menampilkan nomor telepon Google Voice anda sebagai caller ID dan semua panggilan international akan memakai saldo Google Voice anda dan ditawarkan dalam harga yang sangat rendah, sama rendahnya dengan harga Google Voice.

Untuk panggilan dari US ke Indonesia hanya US$0.09 , Indonesia - Jakarta hanya US$0.03 dan untuk panggilan ke Indonesia - Mobile seharga US$0.11.


Harga yang ditawarkan oleh Google voice ini sungguh murah jika dibanding dengan kompetitor terbesar mereka skype dan beberapa perusahaan penyedia jasa internet phone. Munculnya Google Voice Call ini benar benar memberikan angin segar dan pilihan baru bagi mereka yang sering melakukan panggilan internasional maupun mereka yang sering bepergian ke luar negri.

Sayangnya, fitur baru google ini sementara hanya tersedia di negara Amerika saja. Mari kita nantikan fitur ini hadir di Indonesia.


catatan:
diterjemahkan dan di edit oleh William Prawira dari Blog Google Voice.

Tidak ada komentar: